Edukasi Kebencanaan dan Sosialisasi AKB, PMI Kota Tidore Kepulauan Lakukan Roadshow ke Kecamatan Oba Tengah

Edukasi Kebencanaan dan Sosialisasi AKB, PMI Kota Tidore Kepulauan Lakukan Roadshow ke Kecamatan Oba Tengah

TIDORE - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tidore Kepulauan melakukan roadshow ke Kecamatan Oba Tengah dalam rangka membantu Pemerintah Daerah untuk memberikan pehamaman di bidang sosial kemanusiaan kepada masyarakat, terutama dalam kesiapsiagaan penanggulangan bencana, pelayanan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat serta untuk memutus mata rantai Penyebaran Covid-19.

Dalam roadshow tersebut, PMI Kota Tidore Kepulauan melaksanakan edukasi kebencanaan dan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru (AKB) serta pelantikan pengurus PMI ranting Kecamatan Oba Tengah Masa Bakti 2020-2025 di Aula Kantor Camat Oba Tengah, Selasa (17/11/2020).

Menurut ketua Panitia Pelaksana Syarifuddin Adjam, S.Pd, M.Sc, kegiatan Edukasi dan Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan, pemahaman dan sikap positif terhadap situasi kebencanaan  secara komprehensif kepada masyarakat, terutama siswa/I SMA di Kecamatan Oba Tengah.

Melalui kegiatan edukasi dan sosialisasi, masyarakat diharapkan akan memiliki kesiapan mental dan kesadaran bersama dalam melakukan tindakan-tindakan cepat pada saat dan sesudah terjadi bencana.

"Selain itu, masyarakat di Kecamatan Oba Tengah juga diharapkan mampu menyesuaikan diri dan menerapkan kebiasaan baru dengan aman, sehat dan produktif dengan sering mencuci tangan pakai sabun, pakai masker, jaga jarak, istirahat cukup, rajin olahraga dan makan makanan bergizi seimbang, " katanya.

Kegiatan edukasi dan sosialisasi ini dibuka Plt. Ketua PMI Kota Tidore Kepulauan Drs.Yakub Husain, M.Si, ditandai dengan penyerahan masker dan handsanitizer.

Adapaun peserta kegiatan berjumlah 50 orang yang terdiri dari siswa/I SMA dan Guru.

Sementara Camat Oba Tengah H. Rudy Ipaenin, SSTP, MH mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada PMI Kota Tidore atas perhatiannya yang sangat besar kepada warga masyarakat yang ada di Kecamatan Oba Tengah melalui kegiatan yang dilaksanakan ini.

"Kegiatan seperti ini sangat penting dan memiliki manfaat bagi masyarakat untuk itu saya sebagai Camat berharap agar di tahun-tahun yang akan dating PMI Kota Tidore dapat terus aktif melaksanakan kegiatan di bidang sosial kemasyarakatan yang merupakan tugas-tugas kepalangmerahan, " ucapnya.

Camat Oba juga mengucapkan selamat dan sukses kepada Pengurus PMI Ranting Kecamatan Oba Tengah yang baru dilantik. "Ini merupakan sebuah penghormatan sekaligus kebanggaan bagi kami bahwa dari 4 kecamatan yang ada di daratan Oba baru PMI Kecamatan Oba Tengah yang terbentuk dan dilantik kepengurusannya, semoga para pengurus dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban dengan penuh amanah, " ujarnya. (***)

TIDORE MALUT MALUKU UTARA
Release

Release

Previous Article

Kota Tidore Kepulauan Masuk Salah Satu Program...

Related Posts

Peringkat

Profle

Satria Ferry Sonarya verified

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 86

Postingan Tahun ini: 191

Registered: Feb 19, 2021

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 82

Postingan Tahun ini: 538

Registered: Sep 22, 2020

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 56

Postingan Tahun ini: 261

Registered: Sep 22, 2020

Siswandi

Siswandi

Postingan Bulan ini: 39

Postingan Tahun ini: 194

Registered: Oct 22, 2020

Profle

Karmel

Bocah SMP Tenggelam di Irigasi Margolembo Luwu Timur Ditemukan Tak Bernyawa
Wakapolda Baru, Brigjen Ida Tiba Di Palangka Raya Bersama Keluarga
Pengendara Honda Beat Tewas Usai Tabrak Bumper Depan Parisma
Polda Kalteng Amankan Mafia Tanah Warga Jalan Bengaris Kota Palangka Raya

Follow Us

Recommended Posts

Silaturahmi Kabareskrim Polri dengan Menkumham, Ini yang Dibahas
Tony Rosyid: Mengapa Presiden Cabut Perpres Miras?
Mabes Polri Resmi Luncurkan Polisi Virtual
Ibu Riana Dorong UMKM Ciptakan Produk Kerajinan Berdaya Saing dan Marketable di Pasaran
Tony Rosyid: Banjir Indonesia, Mau Salahkan Anies?