Bertepatan Dengan Ulang Tahunnya, Seorang Anak di Tidore Divaksin

    Bertepatan Dengan Ulang Tahunnya, Seorang Anak di Tidore Divaksin
    Foto Bersama Kepala PKM Ome, Anak Yang Divaksin dan Petugas Puskesmas

    TIDORE MALUT - Layanan vaksinasi rutin yang dilakukan oleh Puskesmas Ome terus dilakukan, selain pelayanan setiap hari Senin dan Rabu, Puskesmas Ome juga turun lansung ke kelurahan binaannya untuk melakukan vaksinasi.

    Hari ini Kamis (9/9), Puskesmas Ome melakukan kegiatan vaksinasi di Kelurahan Gubukusuma Kecamatan Tidore Utara Kota Tidore Kepulauan. Dari sekian yang divaksin, terdapat 1 orang anak atas nama Muhammad Ramsyih Idris, divaksin bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke 12 tahun.

    Kepala Puskesmas (PKM) Ome Suciyati J.Sangaji, membenarkan bahwa salah satu peserta vaksin di Kelurahan Gubukusuma, terdapat 1 peserta vaksin atas nama Muhammad Ramsyih Idris, warga Kelurahan Rum, dia juga  salah satu siswa di SMP Negeri 7 Kota Tidore Kepulauan, saat divaksin pada Kamis (9/9), bertepatan dengan ulang tahunya yang ke 12 tahun.

    "Alhamdulillah dia memanfaatkan ulang tahunnya dengan mendapatkan vaksinasi covid-19, setelah mendengarkan manfaat vaksin dari ibunya Suhaemi Hasan. Menurut saya, ini hadiah ulang tahun terbaik di masa pandemi Covid-19, bagi anak dengan usia yang sudah bisa divaksinasi. Insya Allah bisa membentuk kekebalan diri, dan harapannya terbentuk kekebalan keluarga terlebih kekebalan kelompok (Herd Imunity), " ungkapnya kepada indonesiasatu.co.id, Kamis (9/9).

    "Peserta yang divaksinasi tadi sebanyak 30 orang, ada dari Kelurahan Ome, Kelurahan Rum, Kelurahan Mareku, Kelurahan Gubukusuma dan 1 orang Anggota TNI, yang juga Babinsa Kelurahan Gubukusuma Serda Riwan Hi.M Nur, "  ungkapnya.

    Sementara Kepala Kelurahan Gubukusuma Muhammad Jamilu, SH., saat ditemui di ruang kerjanya menuturkan, antusias anak itu luar biasa, semangatnya untuk divaksin pada saat ulang tahunnya, membuat terharu. Terimakasih kepada Puskesmas Ome, atas pelayanannya hadir ditengah-tengah masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

    MALUT MALUKU UTARA TIDORE VAKSINASI
    Iswan Dukomalamo

    Iswan Dukomalamo

    Artikel Sebelumnya

    Besok HMJ Ilmu Sejarah Unkhair Lakukan Musyawarah...

    Artikel Berikutnya

    12 Santri Ponpes Harisul Khairat Ome Dikeluarkan,...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"
    Agar Berjalan Dengan Lancar Dan Tertib, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Pantau Dan Monitoring Kegiatan Pasar Murah
    Gerakan 'Honai To Honai' Satgas Yonif 115/ML Bantu Kesulitan Masyarakat Kampung Wuyuneri 
    Serda Abraham Terus Motivasi Peternak Sapi Binaan Dalam Peningkatan Ketahanan Pangan Wilayah Sektor Peternakan
    Kapolri Beri Penghargaan Kepada Personel Polda Papua Atas Prestasi Lumpuhkan KKB Tahun 2023 Lalu

    Ikuti Kami